Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hati-hati, 5 makanan ini mampu datangkan selulit memalukan

Selulit merupakan permasalahan kulit yang umum dihadapi oleh banyak wanita. Selulit sendiri terjadi karena adanya lapisan lemak ekstra di bawah kulit Anda yang kemudian memberikan tekanan pada jaringan ikat kulit. Umumnya, selulit terjadi di paha, pinggul, dan bokong.
Karena sebagian besar selulit disebabkan oleh makanan, maka tentu ada beberapa makanan yang patut dihindari agar Anda bisa terhindar dari selulit seperti yang dilansir dari boldsky.com.

Makanan asin
Garam mampu menyebabkan retensi cairan dalam tubuh Anda dan hal ini menjadi salah satu penyebab umum pembentukan selulit. Oleh karena itu hindari menambahkan terlalu banyak garam ke dalam masakan Anda.

Makanan berlemak
Salah satu jenis makanan yang patut Anda hindari agar tak terkena selulit adalah makanan berlemak. Sebab lagi-lagi, makanan berlemak dapat menambah tumpukan lemak di bawah kulit sehingga membuat selulit mudah bertambah.

Gula
Gula memang bisa membuat makanan jadi terasa menyenangkan. Namun mengonsumsi gula terlalu banyak juga dapat meningkatkan pembentukan insulin yang dapat merangsang pembentukan jaringan lemak berlebih di kulit.

Makanan olahan
Makanan olahan merupakan makanan yang penuh dengan perasa tambahan, pengawet, dan zat adiktif lainnya. Semua bahan ini jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan terjadinya selulit dalam tubuh Anda.

Cokelat
Cokelat termasuk dengan kue dan makanan manis lainnya tinggi akan zat gula di dalamnnya. Selain bisa meningkatkan pembentukan lapisan lemak, gula akan mengikat protein dalam tubuh sehingga bisa menyebabkan peradangan dan rasa sakit saat menyentuh area yang memiliki selulit.

Selain faktor tersebut, selulit juga bisa terjadi jika tingkat metabolisme tubuh Anda menurun serta perubahan hormonal dalam tubuh.