Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aneh Dan Unik Penduduk Di Kota Ini 90 % Penduduknya Selalu Sehat Dan Bisa Berumur Hingga Ratusan Tahun

Di zaman ini mungkin jarang kita temukan manusia yang berumur diatas seratus tahun. Kalaupun ada jumlahnya sangat sedikit sekali. Karena rata-rata manusia hidup hanya sampai 60-90 tahun saja. banyak faktor yang menjadi penyebab, kenapa manusia yang hidup saat ini jarang yang memiliki usia di atas 100 tahun. Namun hal tersebut tidak terjadi di kota ini. Hal yang sedikit aneh dan unik ini ada di Kota Acciaroli. Sebuah kota yang terletak di pantai Mediterania Selatan dari Naples. Kota ini merupakan rumah bagi hampir 300 orang yang berusia lebih dari 100 tahun. Jumlah itu adalah sepertiga dari total penduduk desa.

Sahabat ternyata kondisi yang unik ini membuat Seorang ahli jantung di University of California, San Diego School of Medicine, dr Alan Maisel, beserta tim peneliti lainnya penasaran. Mereka mencari tahu kebiasaan orang-orang Acciaroli sehingga mereka bisa berumur panjang. Awalnya Dr Maisel menduga, umur panjang para penduduk desa berasal dari gabungan antara kombinasi gen yang baik dan makan sehat.


Aneh Dan Unik Penduduk Di Kota Ini 90 % Penduduknya Selalu Sehat Dan Bisa Berumur Hingga Ratusan Tahun

Namun dugaannya hampir benar. Pada kunjungannya terakhirnya ke Acciaroli, Maisel berhasil menemukan dua kebiasaan makan yang dilakukan oleh semua penduduk desa, yang membuat mereka begitu sehat. Menurut pengkuan penduduk setempat, "Semua orang disini memakan ikan teri, dan setiap kali makan, mereka menambahkan rosemary segar di hampir semua masakan."

Lalu Kenapa ikan teri bisa membuat sehat dan bisa memperpanjang umur? Menurut dokter, Teri itu mengandung lemak asam omega-3 yang berungsi untuk memelihara kinerja jantung agar tetap stabil, kandungan zat yang ada dalam teri bisa membuat jantung sehat, sementara rosemary telah lama dianggap sebagai ramuan penyembuhan, dan dapat membantu menenangkan sakit otot dan bahkan melindungi Anda dari senyawa karsinogenik.

Ada hal yang unik juga menurut Dr Maisel dari penduduk ini, ia mengamati bahwa warga Acciaroli ini tidak tampak terlalu sibuk dengan olahraga.
"saya tidak melihat orang-orang jogging,"
"Saya tidak melihat orang-orang di kelas yoga, Saya juga tidak pernah melihat mereka berenang di laut."

Saya hanya menemukan kebiasaan rutin mereka setiap hari. Walaupun mereka tidak suka berolahraga, penduduk di Acciaroli memiliki kebiasaan lain yang membuat mereka bahagia. "Pada sore hari, penduduk setempat duduk di restoran. Mereka menikmati anggur, kopi, kudapan enak, sambil bersantai dan bercengkrama, seakan melepas beban hidup di penghujung hari,"

Jadi kesimpulannya ternyata, penduduk kota ini terbiasa mengkonsumsi teri dan rosemarry dan melakukan kebiasaan yang membuat mereka bahagia. ini masuk akal karena Hasil studi terbaru menunjukkan bahwa ternyata seseorang yang selalu memiliki sikap positif, hidup yang terarah dan bahagia, cenderung akan hidup lebih lama.