Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jika Kamu Nemu Tanaman Pandan kayak Gini di Pekarangan Rumahmu, Selamat. Kamu Bisa Jadi Bos Berlian Super Kaya!

Semua orang tahu kalau berlian itu sumber kekayaan, dapat satu saja udah tajir tujuh turunan. Namun tak selamanya yang disebut "berlian" itu harus yang berkilauan sebening kaca lho, malahan bisa melalui tumbuh-tumbuhan. Hah!? Beneran!?


Tumbuhan berlian
Well, kalau di suatu tempat ada tumbuh-tumbuhan ini, kemungkinan besar ada tambang berlian di bawahnya. Dan hal ini iyakan oleh seorang ahli geologi.

Dilansir dari wowmenariknya, peneliti dari Florida International University mengklaim bahwa tanaman pandan berjenis Pandanus candelabrum ini tumbuh di atas pipa lava, yang di percaya sebagai cara palingmudah untuk menemunkan tambang berlian.

Tumbuh di atas tambang berlian!
Pada dasarnya berlian merupakan batu mulia yang terbentuk di dalam tanah. Berlian baru akan muncul ke permukaan tanah akibat aktivitas vulkanik, yang selanjutnya terkumpul menjadi satu (kimberlite).

Dan pandan ini dipercaya selalu tumbuh di atas kimberlite tersebut. Nggak heran banyak orang memburu tanaman ini karena bisa menjadi petunjuk adanya tambang berlian.

Berasal dari Liberia
Menurut berbagai sumber, tanaman ini aslinya berasal dari Liberia, salah satu negara termiskin di Afrika yang terkenal memiliki kandungan berlian terbesar di dunia.

So, kalau kamu menemukan tanaman ini di rumahmu, bisa jadi di bawah rumahmu ada tambang berliannya lho, selamat berburu guys!