Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GAWAT, Ternyata Jutaan Orang Memakan Makanan Ini Setiap Hari, Nyatanya Justru Inilah Penyebab DIABETES No 1 yang Menyerang Jutaan Orang Indonesia !!

GAWAT, Ternyata Ternyata Jutaan Orang Memakan Makanan Ini Setiap Hari, Nyatanya Justru Inilah Penyebab DIABETES No 1 yang Menyerang Jutaan Orang Indonesia !!

Makanan apa yang umumnya Anda mencari waktu turun hujan? Mie instan, bukan? Terlebih apabila dihidangkan dengan di rebus ditambah dengan irisan sebagian biji cabai rawit. Mie instan mungkin memanglah telah jadi makanan favorite beberapa besar orang-orang Indonesia, terlebih anak kos diakhir bln.. Tetapi tahukah Anda bahaya mie instan bila Anda mengkonsumsinya terus-terusan?

Mie instan adalah satu diantara makanan yang sudah diolah. Makanan yang diolah tidak cuma makanan yang sudah jadi lantas dipanaskan lagi. Makanan yang diolah yaitu makanan yang sudah diubah dari memiliki bentuk yang asli jadi bentuk baru lagi karna alasan kesehatan, kesenangan, ataupun argumen spesifik lain. Sistem yang bisa berlangsung pada pemrosesan makanan ini diantaranya yaitu pendinginan, pemasakan, pemanasan dan pengeringan. Bahaya mie instan bila dikonsumsi terus-terusan yaitu berkaitan dengan adanya banyak proses kimia dan menambahkan beberapa bahan lain yg tidak baik untuk kesehatan.

Bahaya mie instan untuk kesehatan 

Makanan yang diolah biasanya hanya dilakukan menambahkan garam, gula, dan lemak saja untuk memberi rasa yang lebih nikmat, sekalian agar awet serta dapat disimpan kurun waktu yang lebih lama. Kadang-kadang, menambahkan sebagian kandungan itu juga dapat memengaruhi penampilan makanan yang diolah, bahkan juga bisa tingkatkan hasrat orang untuk mengkonsumsinya.

Tetapi dengan menambahkan gula ini, pasti lemak yang terdapat pada makanan yang diolah itu juga semakin bertambah, dan kandungan nutrisi di dalamnya juga pasti tidak banyak. Hingga, bahaya mie instan pada badan kita bila dikonsumsi terus-terusan diantaranya yaitu :


1. Sindrom metabolik 

Penelitian yang dikerjakan oleh Hyun Shin, mengungkap kalau wanita yang konsumsi mie instan 2 x atau lebih dalam seminggu, berisiko lebih tinggi terkena sindrom metabolik dibanding dengan yg tidak makan mie instan sekalipun.

Penelitian ini dikerjakan pada 11. 000 orang dewasa berumur 19 sampai 64 th.. Partisipan disuruh melaporkan apa sajakah yang mereka makan, lantas daftar makanan itu bakal diklasifikasikan oleh beberapa peneliti. Sindrom metabolik ini berlangsung karena tingginya kandungan sodium dan lemak jemu yg tidak sehat, yang ada pada mie instan.

2. Diabetes 

Mie instan terbuat dari maida. Maida yaitu olahan tepung terigu yang sudah alami sistem penggilingan, penghalusan, serta pemutihan. Menurut dokter Simran Saini, seorang pakar gizi pada Rumah Sakit Fortis di New Delhi, maida yang terdapat pada mie instan hanya bahan penambahan yg tidak mempunyai kandungan nutrisi apa pun terkecuali kaya rasa. Hingga mengkonsumsi maida malah cuma bakal memicu kegemukan.

Diluar itu, maida juga mempunyai kandungan gula yang tinggi hingga mengkonsumsi maida bisa tingkatkan gula darah Anda. Waktu konsumsi maida, pankreas bakal melepas insulin dengan selekasnya untuk mengolahnya, yang semestinya memerlukan saat. Keadaan ini bisa menyebabkan pembengkakan sampai punya potensi diabetes tipe 2.

Bagaimana menangani bahaya mie instan ini? 

Lisa Young, seorang pakar gizi dan professor di New York University menyampaikan kalau sesungguhnya mie instan masih tetap bisa dikonsumsi dan efek kesehatan yang diakibatkan masih bisa dikendalikan. Caranya yaitu dengan tak mengonsumsinya sehari-hari, mengatur jumlah yang dimakan pada setiap saat mengkonsumsi, dan baiknya gabungkan penyajiannya dengan makanan lain yang bukanlah adalah makanan pemrosesan serta lebih sehat, seperti sayur dan telur.

Sumber : http://www.21kabarpilihan.com