Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polemik Agama Yana Zein Yang Jadi Teka-Teki, Akhirnya Andi Soraya Buka Suara, Astagfirullah...

Polemik Agama Yana Zein Yang Jadi Teka-Teki, Akhirnya Andi Soraya Buka Suara, Astagfirullah...

Sempat terjadi perdebatan antara ayah dan ibu kandung Yana Zein, Swetlana Zein dan Nurzaman. Swetlana ingin Yana Zein dimakamkan secara Kristen. Namun Nurzaman bersikeras agar putrinya disalatkan dan dikafani layaknya jenazah seorang muslim. 
Setelah melewati perdebatan yang alot, pihak keluarga akhirnya memutuskan Yana Zein dimakamkan secara Islam. Pemakaman yang semula akan dilakukan di TPU Kampung Kandang pun dirubah. Yana dikebumikan di TPU Cinere, pada Jumat petang. 

Polemik ini mengundang beragam komentar. Tak terkecuali dari orang-orang dekat Yana Zein. Andi Soraya, salah satunya. Lewat Instagram, artis yang akrab disapa Aya itu mengucap syukur karena sahabatnya dimakamkan secara Islam. 
Dalam postingan tersebut, Andi Soraya mengungkapkan keyakinannya bahwa Yana Zein meninggal sebagai muslim. 
"Terimakasih om Nurzaman Zein Ayahanda Yana Zein yang sudah menyelamat kan Yana. Krna memang terakhir yg kami tau tdk lama sebelum yana berpulang, yana masih mengucapkan 2 kalimat syahadat. Sehingga kami jg bingung kl yana berada di rumah duka. Sekali lg kami bersyukur om masih memegang teguh pertanggung jawaban Dunia akhirat kpd Allah swt atas anak om sahabat ku Yana Zein," tulis Andi Soraya. 
"Maaf senoga ini tdk menyinggung pihak' lain maupun agama apapun. Semoga ini dpt menjawab pertanyaan dan kebingungan temen' natizen ku," imbuhnya. 
https://www.instagram.com/p/BU1oohAgq0A/
Sumber : tabloidbintang