Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yang Merasa Muslim Dimanapun Anda Berada Wajib Baca Inii…!!! Innallilahi... Perempuan Ahli Ibadah Ini Masuk Neraka Karena “AIR WUDHU”. Mengapa…??? Berikut Penjelasanya : Di SHARE yaa Agar Banyak Orang Tau...

Yang Merasa Muslim Dimanapun Anda Berada Wajib Baca Inii…!!! Innallilahi... Perempuan Ahli Ibadah Ini Masuk Neraka Karena “AIR WUDHU”. Mengapa…??? Berikut Penjelasanya : Di SHARE yaa Agar Banyak Orang Tau...


Dikisahkan ada dua orang yang kehidupannya sangat kontras yaitu seorang lelaki yang kaya raya serta seorang wanita yang sangat miskin. Kehidupan keduanya juga dipenuhi dengan aktivitas yang berbeda. Dalam hidup lelaki kaya itu, ia selalu repot dengan dunia. Sementara si wanita repot dengan ibadah hingga melupakan urusan dunia. 


Si lelaki karena kesungguhannya hidup dalam kemapanan. Ia tak nikmati sendiri hasil yang didapatnya karena keluarganya juga terasa terpenuhi oleh nikmat yang Allah berikan lewat tangan sang suami. Sekianlah ia selalu bekerja untuk penuhi keperluan hidup anak serta keluarganya.

Sesaat si wanita tidak mempunyai harta sedikit juga. Hanya satu harta yang ia punyai hanya satu bejana yang di isi air untuk wudhu. Itu kekayaan yang ia banggakan walau kehidupannya serba kesulitan. ia memikirkan bila melindungi kesucian akan buat beribadah jadi lebih di terima dan bakal dibalas dengan yang tambah baik dari pada kehidupan dunia.

Dalam kitab Al Minahus Saniyyah, Syekh Abdul Wahhab Asy Sya’rani menceritakan bila sehari ada orang yang mengambil air wudhu dalam
bejana miliki wanita itu. Lihat hal semacam ini, hati si wanita lantas berbisik, “Kalau air itu habis, lalu bagaimana saya akan berwudhu untuk menunaikan shalat sunnah kelak malam? ”

Hari-hari berlanjut dan baik lelaki kaya ataupun wanita yang miskin itu juga wafat. Kondisi keduanya di dunia seolah memerlihatkan bila si lelaki akan ada di neraka karena memprioritaskan dunia dan si wanita akan masuk dalam surga lantaran selalu memprioritaskan beribadah.

Ternyata lelaki kaya itu jadi memperoleh kesenangan surga dan si wanita yang tidak miliki apa-apa jadi harus rasakan siksaan di neraka. Kenapa hal semacam ini bisa berlangsung?



Nyatanya lelaki yang repot dengan masalah dunia itu mempunyai karakter zuhud bakal gemerlapnya dunia. Dalam kekayaannya, ia tidak lalu larut dalam kemewahan serta lakukan suatu hal yang dilarang oleh Allah. Ia cuma berupaya penuhi keperluan hidup dengan jalan yang Allah ridhoi tanpa ada melupakan kewajibannya sebagai seseorang muslim.

Sesaat si wanita sudah dijerumuskan pada rasa cinta bakal dunia. Buktinya ia tak ikhlas bila ada orang yang mengambil air wudhu walau orang itu mempunyai tujuan untuk menggerakkan beribadah. Lantaran ketidak ikhlasan berikut yang tunjukkan kalau kesederhanaan yang ia kerjakan lantaran dipaksa oleh kondisi serta bukanlah lantaran terlepas bakal kecintaan pada dunia.

Sungguh Syekh Abdul Wahab Asy sya’rani sudah menerangkan kalau yang disebut zuhud yaitu meninggalkan kecintaan pada kesenangan dunia. Tetapi bukanlah bermakna mesti mengosongkan diri dari harta kekayaan. Harta kekyaan yang dicapai niatkanlah cuma untuk penuhi keperluan hidup serta supaya semakin dapat optimal dalam melaksanakan ibadah tanpa ada sedikit juga terasa takut kehilangan harta itu.

Satu saran bijak dari ulama sufi pantas kita pikirkan.

Untuk Cinta Dunia, Seorang Tidak Harus Jadi Kaya Raya Terutama Dulu. Lantaran Zuhud Memanglah Punyai urusan Dengan Hati, Bukanlah Dengan cara Segera Dengan Alam Bendawi.


Sumber : dakwah-islami16